Konsumsi Parasetamol Saat Hamil Beresiko Anak Hiperaktif, Benarkah?

Konsumsi Parasetamol Saat Hamil Beresiko Anak Hiperaktif Perlu Anda ketahui bahwasannya selama ini, parasetamol sering sekali direkomendasikan untuk dijadikan sebagai obat penghilang rasa sakit bagi ibu hamil. Parasetamol juga telah dianggap sebagai salah satu obat yang aman bagi ibu hamil atau janin dalam kandungan.

Akan tetapi nih ya ladies, sebuah study baru yang telah dilakukan oleh beberapa ahli mengungkapkan bahwasannya konsumsi parasetamol saat hamil beresiko anak hiperaktif yang terlalu sering atau pun berlebih pada saat hamil malah sangat tidak disarankan. Para ahli juga menemukan bahwasannya konsumsi parasetamol yang berlebih ketika hamil memungkinkan anak berperilaku hiperaktif pada saat ia lahir nanti. Namun, untuk lebih jelasnya silakan Anda simak beberapa ulasan berikut ini.

Konsumsi Parasetamol Saat Hamil Beresiko Anak Hiperaktif

Terdapat penjelasan mengenai konsumsi parasetamon saat hamil beresiko anak hiperaktif yang harus Anda ketahui sebelum terlambat dengan menyimak ulasan singkatnya di bawah ini!

Mengkonsumsi parasetamol saat hamil, anak beresiko hiperaktif

Kami kutip dari asiantown.net bahwa para ilmuwan telah menemukan hubungan yang erat kaitannya antara nutrisi yang dikonsumsi oleh ibu hamil dengan perilaku anak. Ibu yang sedang hamil konsumsi obat pereda rasa sakit atau pun parasetamol, akan memungkinkan anaknya berperilaku hiperaktif ketika lahir nanti. Para ilmuwan juga telah menemukan bahwasannya ibu hamil yang mengkonsumsi obat-obatan selama hamil juga dapat berpengaruh lain pada kesehatan fisik atau psikis anak di dalam kandungan.

Konsumsi Parasetamol Saat Hamil

Konsumsi Parasetamol Saat Hamil Beresiko Anak Hiperaktif, Benarkah

Pada penelitian yang telah dilakukan para ilmuwan mengungkapkan bahwasannya mereka yang sering mengkonsumsi parasetamol ketika hamil khususnya pada saat usia kehamilannya 18 hingga 32 minggu, anak-anak yang lahir darinya lebih cenderung berperilaku hiperaktif. Anak-anak yang lahir dari ibu yang sering sekali mengkonsumsi parasetamol pada saat hamil ini juga diketahui mempunyai masalah emosional yang lebih kompleks dibandingkan mereka yang lahir dari ibu yang sama sekali tidak mengkonsumsi parasetamol selama masa kehamilan.

Para ilmuwan tersebut juga tidak menyebutkan bahwasannya mengkonsumsi parasetamol tak sepenuhnya akan berpangaruh buruk pada perilaku anak-anak. Perilaku hiperaktif anak juga perilaku buruk anak yang bisa saja terjadi dikarenakan oleh pengaruh lingkungan, perilaku sosial lingkungannya, dan lain sebagainya.

Dr. Evie Stergiakouli juga mengatakan bahwasannya ia tidak menemukan jika mengkonsumsi parasetamol ketika hamil dengan jumlah yang berlebih kemungkinan lebih tinggi anak hiperaktif yang sangat besar. Tidak hanya itu saja, mengkonsumsi parasetamol serta obat-obatan lain juga memungkinkan anak alami masalah perilaku yang jauh lebih serius lagi, gejala emosional yang jauh lebih buruk, dan juga sejumlah masalah psikis yang lainnya.

Dan atas temuan ini, para ilmuwan telah menyarankan untuk setiap ibu hamil sebisa mungkin tidak mengkonsumsi obat-obatan selama hamil. Termasuk menghindari obat yang dikatakan aman, seperti parasetamol.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang konsumsi parasetamol saat hamil beresiko anak hiperaktif. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat bagi Anda semuanya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *